Senin, 30 Januari 2012

Anonymous Serang Negara-Negara Reformis Internet

Kelompok Anonymous mengatakan pada hari Jumat pekan lalu telah menyerang situs-situs Pemerintah Meksiko dan Kongres sebagai protes dan tuntutan terhadap seorang senator Meksiko yang berusaha untuk mengontrol kebebasan informasi di dunia maya.

berbagai situs yang diserang antara lain website Departemen Dalam Negeri (www.segob.gob.mx) dan Senat (www.senado.gob.mx). Kemudian, Anonymous juga memblokir situs Chamber of Deputies (www.diputados.gob.mx). Namun satu jam kemudian situs tersebut dipulihkan.

Inisiatif reformasi internet yang dikecam oleh Anonymous disyahkan pada bulan Desember oleh Senator Meksiko, Federico Doring, yang berkuasa di Partido Acción Nacional (PAN). Reformasi ini akan menanggapi pelbagai kejahatan intelektual di internet seperti pembajakan musik, video, dan buku-buku yang dilindungi oleh hak cipta.

“Kami menuntut pemerintah Meksiko untuk tidak melanjutkan dengan hukum ini karena kami mengambil kebebasan berekspresi dan berbagi berkas,” kata kelompok Anonymous dalam sebuah video yang diposting di YouTube.

Seperti ditulis InfoLatam dan dikutip SidomiNews, kelompok Anonymous mencoba untuk membandingkan reformasi yang diusulkan oleh Federico Doring dengan tuntutan anti pembajakan online di Amerika Serikat (AS) yang kemudian dikenal sebagai SOPA dan PIPA.

0 komentar:

Posting Komentar