Kamis, 26 Januari 2012

Server Fecebook akan rontok


Grup hacktivist Anonymous yang telah menyerang pelbagai situs pemerinyah dan media beberapa hari lalu dalam aksi memrotes ditutupnya Megaupload, kini tengah menebar ancaman. Dan Facebookharus menerima imbasnya. Mengapa?
Dalam sebuah video yang di-posting hari ini, Selasa (24/01/12), Anonymous mengatakan jika mereka akan meluluhlantakkan  jejaring sosial terbesar berpenduduk 1 milyar ini pada Sabtu (29/01/12) pukul 12.00 AM waktu setempat.
Pada tampilan video tersebut Anonymous mengatakan, jika Facebook kini telah memiliki 60.000 server di seluruh dunia. Dan Anonymous yakin jika mampu merontokkannya.
Namun apakah anonymous mengerti jika Facebook sangat ramah dengan budaya hacking? Facebook memiliki sebuah kompetisi hacking yang bernama ‘hacktatons’. Dan patut diingat jika Mark Zukerbergadalah mantan hacker.
Seperti dilaporkan TNW dan dikutip SidomiNews, Facebook telah membangun infrastruktur untuk nyaris sempurna sejak Mark Zuckerberg coding sendiri dari sebuah kamar asrama pada tahun 2004 dan telah mempekerjakan staf untuk melakukan hal yang sama sejak itu.
Dan patut diperhatikan, jika untuk melindungi diri dan keamanan mereka, Facebook memerkerjakanwhitehats internal untuk terus menyelidiki dan menguji keamanan situs. Engineers mereka terus memantau data, mengawasi crash mesin, melihat apakah pengguna tren berubah, dan bekerja untuk mendorong keluar perbaikan prioritas dengan jam.
Dengan data dan fakta yang demikian, apakah anonymous masih kekeh mampu untuk kedua kalinyamenebar ancaman akan membuat Facebook down? Mari kita tunggu perkembangan berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar